A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 225

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 225
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 108
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Lovebird over birahi? Gunakan cara ini

Kompas TV regional berita daerah

Lovebird over birahi? Gunakan cara ini

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Memiliki burung lovebird dengan ngekek yang panjang, menjadi impian para kicau mania. Namun hal itu sangatlah bisa diwujudkan, asal dengan perawatan yang benar, serta kesetabilan birahi pada burung itu sendiri.

Bagaimana bila burung lovebird justru memiliki birahi yang berlebih, atau yang biasa disebut Over Birahi? Tentunya dapat mengakibatkan burung tersebut tidak bunyi, dan lebih sering merambat pada sangkar.

Over birahi sendiri disebabkan beberapa faktor, salah satunya adalah asupan extra fooding yang berlebih. Bila hal itu sudah terjadi, pemilik wajib menurunkan birahi burung tersebut, agar dapat kembali berkicau dengan indah.

Namun tidak mudah untuk menurunkan birahi burung, terutama lovebird betina. Perlu beberapa terapi yang dilakukan secara konsisten dalam beberapa kurun waktu. Salah satunya adalah mandi malam dengan air es.

Mandi malam dengan air es dipercaya mampu menurunkan birahi pada burung lovebird. Pelaksanaan mandi malam dengan air es sendiri, tentunya harus melihat kondisi kesehatan burung serta cuaca. Bila kondisi burung sehat serta cuaca bagus, silahkan untuk melakukan mandi malam air es.

Selain terapi mandi malam dengan air es, menurunkan birahi pada lovebird juga dapat memberikannya asupan mentimun. Mentimun yang memiliki kadar air tinggi, selama ini dijadikan andalan para kicau mania untuk menurunkan birahi lovebird.

Lalu bagaimana bila lovebird anda masuk dalam golongan burung yang tidak suka mentimun? Anda bisa mencobanya dengan mengambil sari timun yang dicampur dengan sedikit madu. Lalu berikan pada lovebird malam hari selepas mandi, serta pagi hari usai pengembunan. Lakukan itu secara rutin, dan amati perbedaannya setelah kurang lebih 2 minggu.

#kediri #lovebird #birahi #mentimun #kicaumania #beritakediri




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x