A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 225

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 225
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 108
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Eks Karyawan Hotel Jualan Kue

Kompas TV regional berita daerah

Eks Karyawan Hotel Jualan Kue

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA UTARA, KOMPAS.TV-Akibat Pandemi Covid-19 ini banyak pekerja terpaksa harus kehilangan pekerjaan karena di PHK oleh perusahan. Untuk bertahan hidup mereka melakukan berbagai inovasi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ariska Sambiran,  mantan karyawan hotel berbintang yang membuat inovasi dengan membuat kue yang dipasarkan melalui media sosial.

Banyak cerita menarik dan inspiratif ditemui saat banyak warga terpaksa di rumahkan oleh perusahan karena pandemi Covid-19. Dirumahkan dari pekerjaan hingga waktu tak menentu, tentu menjadi kabar buruk bagi sebagian besar orang, karena bisa saja tumpuan hidup keluarga dari pekerjaan tersebut.

Ariska Sambiran Warga Asal Kabupaten Minahasa Utara harus menerima kenyataan dirumahkan karena dampak dari wabah virus corona, karyawati di salah satu hotel berbintang ini mengaku bahwa dia dirumahkan semenjak tanggal 23 Mei 2020 yang lalu.

Ariska Sambiran harus memutar otak demi mendapatkan penghasilan ditengah pandemi Covid-19 ini, sejak dirumahkan oleh pihak hotel.

Dia pun membuat inovasi dengan membuat kue  buatan sendiri dan dipasarkan melalui media sosial. awalnya dia hanya iseng membuat kue  untuk santapan di rumah dan dibagikan kepada tetangga.

Dengan kebiasaan membagikan kue hasil buatannya, ariska didorong tetangga untuk menjual kue hasil buatannya. sampai dengan saat ini sudah berbagai jenis kue yang di buatnya, seperti donat, black fores, kue ulang tahun, nopolotein serta berbagai jenis keu lainnya.

Dari hasil jualannya tersebut, dia sudah menghasilkan uang sebesar tiga ratus sampai lima ratus ribu rupiah tiap harinya.  selain dijual secara online, dia juga memasukan kue di beberapa kafe milik temannya.

#kompastvmanado #pandemikorona #karyawanhotel #jualankue

JIMMYDAPAR  KOMPASTV MANADO SULAWESIUTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x