Kompas TV regional berita daerah

Brigadir Andika Amisi Terima Penghargaan Polisi Teladan

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 15:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv-  Brigadir Andika Amisi menerima Penghargaan "Polisi Teladan" dari Kapolda Sulawesi Utara, saat puncak perayaan hari Bhayangkara ke -74 yang digelar di Mapolda Sulut. Andika yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Kabaruan ini diapresiasi atas kerja nyatanya melayani masyarakat dengan membuka "Klinik Bhabinkamtibmas" di Pulau Karakelang yang merupakan Pulau kecil di Kabupaten Kepulauan Talaud, dan jauh dari akses Rumah Sakit Umum Daerah.

Brigadir Andika yang merupakan lulusan Pusat Pendidikan Polisi Perairan Pondok Dayung tahun 2008 ini, sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di dua desa binaan yakni Desa Rarange dan Desa Kordakel Kecamatan Kabaruan Kabupaten Kepulauan Talaud - Sulawesi Utara.

Bersama isterinya yang berprofesi sebagai Dokter, Andika membuka layanan "Klinik Bhabinkamtibmas" yang fokus melayani warga Lanjut usia, Anak yatim piatu, Kaum Disabilitas serta keluarga kurang mampu yang tidak terdaftar dalam BPJS Kesehatan.

Layanan Klinik Bhabinkamtibmas yang digagasnya  bermula saat dirinya melihat kondisi masyarakat di dua desa tempatnya bertugas yang sangat membutuhkan layanan kesehatan karena akses yang terbatas dan jauh dari pusat Rumah Sakit Umum Daerah.

Apalagi dari sisi geografis, Desa ini berada di Pulau yang berbeda dengan Pulau Karakelang tempat Rumah Sakit Umum Daerah Talaud.

Atas layanan ini, Brigadir Andika mendapatkan penghargaan sebagai Polisi Teladan dan menerima penghargaan dari Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, dan diserahkan saat puncak perayaan hari Bhayangkara ke 74.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=pk5o50IuO6A

Brigadir Andika mengaku, layanan Klinik Bhabinkamtibmas yang dijalankannya semata-mata untuk melayani masyarakat, di Pulau Kabaruan yang hanya memiliki Fasilitas Kesehatan terdekat yakni Puskesmas.

Awal beroperasi, Klinik Bhabinkamtibmas ini seluruhnya menggunakan uang pribadi Brigadir Andika. Seiring waktu berjalan dengan tingginya jumlah kunjungan warga, ada bantuan pendanaan dari Pemerintah Desa setempat untuk Operasional Klinik tersebut. Adapun layanan kesehatan ini diberikan gratis bagi seluruh pasien yang berkunjung.

#kompastvmanado #polisiteladan #poldasulut

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x