Kompas TV regional berita daerah

Gugus Tugas Covid 19 Sambangi Lapas Kelas I Makassar

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 11:26 WIB
gugus-tugas-covid-19-sambangi-lapas-kelas-i-makassar
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar terima kunjungan Rombongan Gugus tugas covid19 Prov Sulsel dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, Rabu (8/7/20). Dalam rombongan Garda Terdepan Covid19 ini turut hadir Direktur Mitigasi Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jhony Sumbung (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar terima kunjungan Rombongan Gugus tugas covid19 Prov Sulsel dan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan di ruang kerjanya, Rabu (8/7/20).
Dalam rombongan Garda Terdepan Covid19 ini turut hadir Direktur Mitigasi Bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jhony Sumbung, serta turut hadir Liaison Officer (LO) Gugus Tugas Covid19 BNPB, Yunus, dan Wakil Ketua Bidang PB Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Musyafir AN.
Kunjungan yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi bahaya dan penanggulan penyebaran covid19 untuk petugas dan warga binaan Lapas, serta sebagai upaya memutuskan mata rantai covid19 juga dilakukan penyemprotan disinfektan pada area kantor dan blok hunian warga binaan.
"Terkait dengan covid19 ini. Sudah kewajiban kita selalu menerapkan protokol kesehatan, itu sudah jadi harga mati, untuk itu penerapan protokol kesehatan di Lapas Makassar juga harus ditekankan, melalui penggunaan masker, penyedian hand sanitezer atau tempat mencuci tangan, juga selalu memberikan edukasi bahaya covid19 dan penyebarannya" ungkap Jhony Sumbung.
Kalapas Makassar, Robianto menyampaikan akan membuka pintu lebar-lebar bilamana gugus tugas covid19 ingin memberikan sosialisasi dalam hal penanganan covid19, "sementara sudah kita lakukan sosialisasi dan edukasi dari tim kesehatan kami, kita juga selalu tekankan untuk tetap menggunakan pelindung diri seperti masker dan penggunaan handsanitezer" ungkap Robi.
Terkait penanggulangan Covid19 di Lapas Makassar, Tim kesehatan lapas menyebutkan telah melakukan skrining "terkait pelayanan kesehatan pada dasarnya kita telah melakukan skrining juga ada beberapa warga binaan yang kita rapid bila terdapat gejala2 covid, bapak kalapas juga telah memberikan seluruh warga binaan masker kain masing masing memiliki 2 masker" ungkap dr. Ita
Lebih lanjut, Musyafir AN juga berjanji akan membantu Lapas untuk melakukan penyemprotan Disinfektan "selaku penugasan pencegahan ini sudah ke tiga kalinya kami masuk, namun dalam proses kedepannya kami tidak langsung masuk menyemprotkan namun memberikan fasilitas kepada lapas, mungkin hari jumat akan kami lakukan penyemprotan ulang namun pada cairannya ini kita berikan cairan yang beda-beda jadi untuk didalam lapas mungkin diberikan wepol dan diluar lain lagi".

#GUGUSTUGASCOVID19
#COVID19
#MAKASSARZONAMERAH



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x