Kompas TV regional berita daerah

Berantas Peredaran Gelap Narkoba Di Lapas dan Rutan, Ini Langkah Tegas Kakanwilkumham SulSel

Kompas.tv - 16 Juli 2020, 18:45 WIB
berantas-peredaran-gelap-narkoba-di-lapas-dan-rutan-ini-langkah-tegas-kakanwilkumham-sulsel
Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakernis Pemasyarakatan, Ini Pesannya (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto buka kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan dengan tema “Langkah Strategis Penanganan Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba di Lapas/Rutan”, Kamis(16/07/2020).

Didampingi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrakhman, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sri Yuliani. Harun mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini merupakan agenda strategis agar Lapas dan Rutan terbebas dari peredaran gelap narkoba. Untuk itu perlu deteksi dini, sinergi dan kolaborasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulsel dan Direktorat Reskoba Polda Sulsel," Kata Harun.

Harun meminta kepada para kalapas dan Karutan untuk bekerja profesional dan berkomitmen berantas peredaran gelap narkoba. "Jaga integritas, hindari pungutan liar, menjaga nama baik institusi, bekerja sesuai SOP, jaga kekompakan tim dan cepat menyelesaian masalah. 

Harun berharap agar resolusi pemasyarakatan tahun 2020, terutama tentang peningkatan kualitas pembinaan warga binaan dan pelatihan bersertifikasi serta peningkatan Pendapatan Negara Bukan Pajak dapat segera direlaisasikan. 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Buka Rakernis Pemasyarakatan, Ini Pesannya (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)

Selain itu harun minta para kalapas/ karutan yg sudah lolos oleh tim penilai internal /Itjen kemenkumham untuk diusulkan Wilayah bebas dari korupsi ( WBK) ke Kemenpan-RB untuk selalu mengevaluasi pelayanan publiknya agar terhindar dari KKN, tidak diskriminatif, dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Adapaun yang menjadi Narasumber eksternal dalam kegiatan Rakernis ini, Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol. Idris Kadir, dan Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Herman.

#KemenkumhamSulsel
#kadivpas
#berantasNarkoba




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x