Kompas TV regional berita daerah

Era Baru Dibandara Ngurah Rai

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 15:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV-

Seminggu setelah diberlakukannya tatanan hidup baru atau bali era baru ,terminal bandara i gusti ngurah rai bali alami kenaikan penumpang.

Setelah Gubernur Bali Wayan Koster membuka aktivitas masyarakat pada 9 juli 2020 lalu ,kini aktivitas penumpang dan jadwal penerbangan di bandara domestik i gusti ngurah rai alami peningkatan .

Arus penumpang kini masih didominasi dengan penerbangan domestik dengan daerah tujuan denpasar jakarta ,surabaya dan makassar .

Untuk jadwal penerbangan internasional hingga kini bandara gusti ngurah rai belum melayani penumpang namun tetap melayani penerbangan kargo.

Angkasa pura satu bandara i gusti ngurah rai bali mencatat sebelumnya ada sebanyak 1500 hingga 1700 penumpang ,kini kenaikan mulai terlihat yakni 2000 hingga 2500  penumpang setiap harinya, dan dengan jumlah penerbangan sebanyak 40 pesawat yang datang maupun berangkat dari bali.

Dalam penerapan bali era baru khususnya di bandara i gusti ngurah rai bali , untuk tetap menjaga protokol kesehatan jaga jarak dan pintu masuk penumpang yang ada didepan terminal domestik dipindahkan sementara kesamping.

Tujuannya agar ada jarak antar penumpang yang lebih panjang untuk antre sebelum memasuki pintu pemeriksaan .

Untuk kesiapan tanggal 31 juli 2020 jelang dibukanya pariwisata nusantara , angkasa pura satu telah memasang 3 unit alat thermor scaner di areal kedatangan maupun keberangkatan terminal domestik .

Pihak bandara i gusti ngurah rai juga berharap terus ada peningkatan jumlah penumpang di era tatanan kehidupan bali era baru ini.

 

 

Share dan Subscribe channel Youtube kami di Kompastvdewata
......
......
Sosial media Facebook DI Kompastv Dewata Bali
.....
.....
Instagram @Kompastvbalidewata
.....
.....
Saksikan tayangan lengkap kami di Televisi channel 23 UHF KompasTV dewata setiap hari di jam 05.30 WITA - 08.00 WITA

 

 

 

#bandarangurahrai #GubernurBali #erabaru



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x