Kompas TV religi beranda islami

Wapres Ma'ruf Amin Salat Iduladha 2024 di Masjid Istiqlal Jakarta, Warga Diminta Datang Lebih Pagi

Kompas.tv - 16 Juni 2024, 17:30 WIB
wapres-ma-ruf-amin-salat-iduladha-2024-di-masjid-istiqlal-jakarta-warga-diminta-datang-lebih-pagi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Wapres akan melaksanakan salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin (17/6/2024) besok. (Sumber: BPMI - SETWAPRES via KOMPAS.id)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin, akan merayakan Hari Raya Iduladha 1445 H dengan melaksanakan salat Id di Masjid Istiqlal, Jakarta, besok pagi.

Hari Raya Iduladha di Indonesia telah ditetapkan jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024, berdasarkan hasil sidang isbat Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Masduki Baidlowi, Juru Bicara Wapres, menyampaikan bahwa Wapres akan didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin dalam agenda salat Iduladha 2024 tersebut.

Setelah melaksanakan salat id, Wapres berencana untuk menyerahkan secara langsung seekor sapi kurban kepada Imam Besar Masjid Istiqlal. Sapi kurban yang akan dikurbankan oleh Wapres adalah berjenis Limosin dengan berat 1.164 kilogram atau sekitar 1,1 ton

Baca Juga: Sapi Kurban Lepas di Tol Jagorawi KM 14, Lalu Lintas Sempat Macet

"Iduladha 1445 Hijriah nanti, insya Allah, Wapres Prof. K.H. Maruf Amin dan Ibu Wury akan salat Ied di Masjid Istiqlal," tutur Masduki dalam keterangannya, Jumat (14/6/2024).

"Terkait kurban, secara simbolik Wapres akan menyerahkan sapi jantan yang tidak jauh berbeda dengan sapi kurban milik Presiden Joko Widodo, kepada Imam Besar Masjid Istiqlal setelah salat ied," ujarnya.

Selain di Masjid Istiqlal, Wapres juga akan menyalurkan sapi kurbannya ke masjid-masjid lain dan pesantren di beberapa daerah.

"Selain itu, ada sejumlah ekor sapi yang di salurkan ke masyarakat melalui masjid dan pesantren di daerah," jelasnya dikutip dari Tribun News.

Sebagai informasi, hewan kurban yang akan dikurbankan oleh Wapres Ma'ruf Amin sudah berada di kompleks Masjid Istiqlal dan akan diserahkan langsung olehnya pada hari Raya Iduladha.

Baca Juga: Momen Iduladha 2024, Gibran Sumbang Sapi Berbobot 1 Ton ke Masjid Istiqlal Jakarta


 



Sumber : Kompas TV, Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x