A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 225

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 225
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 108
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Penting! Ini Manfaat Salat Agar tubuh Sehat dan Jauh dari sakit

Kompas TV religi beranda islami

Penting! Ini Manfaat Salat Agar tubuh Sehat dan Jauh dari sakit

Kompas.tv - 20 April 2020, 02:31 WIB
Penulis : Herwanto

Maha besar Allah yang menciptakan semesta dengan segala nikmat beserta isinya yang berlimpah tanpa keraguan sedikitpun tentang ciptaannya.

Nikmat tubuh yang sehat adalah hal yang terpenting bagi seluruh manusia yang hidup di bumi. Namun pola hidup manusia urban yang serba cepat dan instan, telah berpengaruh besar terhadap menurunnya tingkat kesehatan masyarakat di perkotaan. Kesibukan yang tak kenal waktu sering membuat manusia lupa menjaga kesehatannya.

Kurangnya aktifitas olah fisik kualitas kesehatan yang buruk semakin memperparah keadaan. Akibatnya berbagai keluhan dan penyakit pun bermunculan, menyerang mereka yang tua maupun muda.

Rumah Sakit bertaraf internasional muncul di mana-mana. Dokter ahli jadi andalan. Berbagai terapi dan teknologi penyembuhan terbaru, ditemukan. Perusahaan farmasi pun bersaing memproduksi beragam obat dan suplemen dalam berbagai variasi, merek, dan harga yang mengklaim jaminan kesembuhan.

Namun, semua tak cukup untuk mengatasi kesehatan manusia. Padahal biayanya pun tidak murah. Ini menunjukkan betapa semakin mahalnya sebuah kesehatan.

Rasulullah SAW sebagai teladan selalu mengingatkan kita untuk menjaga kesehatan, baik lewat pola makan berolah raga, maupun dalam ibadah salat. Karena salat selain merupakan ibadah menyembah Allah ternyata menyimpan berbagai manfaat bagi tubuh kita yang dibuktikan melalui berbagai penelitian ilmiah.

"Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab dan Al Quran dan dirikanlah salat. Sesungguhnya salat itu menjauhkan dari perbuatan keji dan mungkar, dan sesungguhnya mengingat Allah dengan salat, lebih besar manfaatnya."

Berwudhu yang menyirami wajah dan bagian luar tubuh memberi rasa segar setelah aktivitas yang penat seharian.

Sesungguhnya, Allah menyukai orang2 yang bertaubat dan mensucikan diri (QS Al Baqarah: 222)

Gerakan pertama salat adalah takbiratul ikhram. Gerakan ini bermanfaat utnuk melancarkan aliran darah dan kelenjar getah bening.  Serta otot lengan dan persendian bagian atas.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x