Kompas TV saintek teknologi

Aplikasi Labamu Umumkan Finalis Terpilih Kontes WTB

Kompas.tv - 1 Juli 2023, 17:06 WIB
aplikasi-labamu-umumkan-finalis-terpilih-kontes-wtb
Salah satu kontestan dan finalis program Wanita Tumbuh Bersama, pemilik usaha DariDiri yang menjual produk reusable.  (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Labamu bekerja sama dengan Lift Woman sukses menggelar Kontes Wanita Tumbuh Bersama (WTB). Gelaran tersebut merupakan sebuah inisiatif berskala nasional. Tujuannya untuk mempromosikan kewirausahaan perempuan dan meningkatkan partisipasi perempuan dalam perekonomian Indonesia.

Dengan total hadiah yang mengesankan senilai 80 juta rupiah, kontes ini memberikan kesempatan besar bagi pengusaha wanita untuk mengembangkan dan menerapkan keterampilan bisnis dan profesional mereka pada usaha yang telah berjalan atau ide bisnis baru.

"Kami mengucapkan selamat kepada para finalis atas pencapaian mereka yang luar biasa dan mendoakan yang terbaik bagi mereka di tahapan kontes yang akan datang," ujar Direktur Labamu Arnold Sebastian Egg dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/6/2023).

Baca Juga: Ini 6 Aplikasi Edukasi yang Menghibur untuk Mengisi Liburan Sekolah Anak

Adapun delapan finalis luar biasa untuk Kontes WTB telah terpilih setelah melalui proses seleksi ketat yang melibatkan peninjauan lebih dari 200 kiriman. Berikut daftarnya:

Alexandra Sawias - Mahasiswa asal Papua yang merintis Startup bidang edutech yang berfokus untuk memberikan pemerataan pendidikan dan peningkatan skill khususnya di Indonesia Timur.

Shelly – Pemilik Salaku, merek yang mengolah buah salak pondoh menjadi berbagai makanan dan minuman kemasan yang inovatif, enak, dan khas, yang berdampak positif bagi kesehatan dan lingkungan.

Runi Ambya - Pendiri startup kesehatan untuk menciptakan solusi ASI eksklusif yang mudah & fleksibel bagi ibu menyusui guna mencegah risiko kanker payudara.

Wiwin Nospitalia - Pemilik Westjava Mahakaya, usaha yang membantu petani garam dan teh untuk Upgrade Value Produk unggulan dengan mengolah ampas kopi kafe, buah, bunga, rempah, dan minyak sisa pakai menjadi olahan Bodycare seperti Sabun Kopi, Coffee Oil, aromatherapy kopi, juga buah dan bunga kering.

Yesi Endah Sundasari - Pemilik usaha KUKEBI, yang memproduksi dan memasarkan makanan ringan untuk memberdayakan sahabat disabilitas. Dengan ini, sahabat disabilitas dapat memperoleh penghasilan dan produktifitas secara mandiri.

Betry Agrisa – Pemilik DariDiri, bisnis yang menjual produk reusable sebagai alternatif dengan mengurangi sampah kebutuhan sehari-hari menjadi produk yang dapat digunakan kembali.

Riene Soebiyanto – Pendiri RSThelabel yang memproduksi fashion ramah lingkungan dengan meminimalisir limbah tekstil dan menggunakan setiap potongan sebagai ornamen.

Syifa Khusnul Khotimah – Pemilik Elinor Jewelry, bisnis perhiasan yang dikombinasikan dengan bahan-bahan DNA seperti ASI dan rambut.

Para finalis akan mempresentasikan ide bisnis mereka pada Award Gala Night mendatang, di mana penghargaan akan diberikan untuk kategori seperti Sustainability, Innovation, People's Choice, dan Overall Winner. 

Baca Juga: Berawal dari Unggahan di Facebook dan WhatsApp, UMKM Rendang Bisa Tembus Pasar Eropa dan Amerika!




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x