Kompas TV saintek teknologi

Aplikasi ChatGPT untuk Android akan Dirilis Pekan Depan, Bisa Prapesan agar Otomatis Terinstal

Kompas.tv - 23 Juli 2023, 18:11 WIB
aplikasi-chatgpt-untuk-android-akan-dirilis-pekan-depan-bisa-prapesan-agar-otomatis-terinstal
Aplikasi ChatGPT untuk Android akan diluncurkan pekan depan. (Sumber: Play Store)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perusahaan teknologi OpenAI akan meluncurkan aplikasi ChatGPT untuk sistem operasi Android pada pekan depan.

Informasi ini dibagikan melalui akun Twitter resmi @OpenAI pada Sabtu (22/7/2023). OpenAI menulis, pengguna sudah bisa melakukan prapesan sejak sekarang.

Pengumuman ChatGPT untuk Android! Aplikasi akan dirilis untuk para pengguna pekan depan dan Anda dapat melakukan pra-pesan di Google Play Store mulai hari ini,” tulis @OpenAI di Twitter.

Baca Juga: OpenAI akan Beri Hadiah Rp298 Juta Jika Bisa Temukan Kerentanan di ChatGPT

Sayangnya, perusahaan tersebut tak menyebutkan detail hari dan tanggal peluncuran aplikasi ChatGPT untuk Android. 

Cuitan tersebut hanya menyematkan tautan halaman prapesan di Google Play Store, di mana pengguna dapat menginstal aplikasi ChatGPT.

Jika pengguna melakukan prapesan, aplikasi akan otomatis terunduh dan terinstal jika sudah tersedia.

Dilansir Techcrunch, aplikasi ChatGPT khusus iOS sudah diluncurkan terlebih dahulu pada Mei lalu. Aplikasi ini laris manis karena lebih mudah diakses ketimbang ChatGPT versi website.

ChatGPT menyusul aplikasi Microsoft Bing yang sudah memiliki layanan chatbot artificial intelligence (AI) mobile. Sedangkan Bard dari Google belum tersedia untuk aplikasi seluler, baru bisa diakses via web.

Baca Juga: Elon Musk Dekati Peneliti Artificial Intelligence Untuk Bikin Saingan ChatGPT

ChatGPT merupakan chatbot AI penghasil teks yang dikembangkan oleh OpenAI. Kemampuannya menulis esai, kode, masalah matematis, hingga programming membuat ChatGPT makin populer. 

Belum lama ini, chatbot ini berkembang menggunakan Generative Pre-training Transformer generasi keempat (GPT-4) yang memiliki bahasa lebih natural dibandingkan generasi sebelumnya.


 




Sumber : Techcrunch


BERITA LAINNYA



Close Ads x