Kompas TV saintek teknologi

Cara Mendapatkan Uang dari Twitter Resmi, Harus Centang Biru, Follower Minimal 500

Kompas.tv - 31 Juli 2023, 07:40 WIB
cara-mendapatkan-uang-dari-twitter-resmi-harus-centang-biru-follower-minimal-500
Ilustrasi website Twitter.com berubah jadi X.com. (Sumber: KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto.)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Platform media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, kini memberikan kesempatan bagi penggunanya untuk meraih keuntungan dari unggahan atau cuitan melalui fitur Ad Revenue Sharing. Fitur ini telah diluncurkan dan dapat digunakan oleh para pengguna Twitter Blue sejak pertengahan Juli lalu.

Fitur Ad Revenue Sharing memungkinkan X untuk membagikan keuntungan dari iklan yang muncul di kolom balasan cuitan.

Besaran keuntungan yang diterima pengguna ditentukan oleh jumlah impressions atau tayangan dari cuitan mereka, yaitu berapa banyak unggahan telah tampil di layar.

Baca Juga: Mengubah Twitter Jadi X, Apakah Strategi Elon Musk Sudah Tepat?

Manajemen X telah mengumumkan bahwa pada tahap awal platform telah membagikan lebih dari 5 juta dolar AS atau sekitar Rp75 miliar kepada para pengguna yang berhak menerima.

Dilaporkan dari TechCrunch, beberapa akun besar, seperti Brian Kressenstein dan Ashley St. Clair, telah mengonfirmasi menerima keuntungan dari fitur ini.

Brian mengungkapkan dirinya mendapatkan 24.305 dolar AS atau sekitar Rp360 juta dari akunnya yang memiliki 750 ribu pengikut itu.

Sementara Ashley menyatakan mendapatkan 7.153 dolar AS atau lebih dari Rp100 juta dari satu cuitannya yang berimpresi sebanyak 840 juta.

Baca Juga: Kini Pengguna Twitter Bisa Dapat Bayaran, Begini Caranya

Fitur ini juga telah tersedia untuk pengguna X di Indonesia. Jadi, bagi Anda yang ingin meraih keuntungan dari cuitan di X, pastikan akun Anda memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan ajukan permohonan melalui opsi Monetization di akun Anda.

Bagi para pengguna yang ingin meraih keuntungan melalui fitur Ad Revenue Sharing, ada beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi.

Syarat Daftar Program Ad Revenue Sharing X/Twitter

  1. Berlangganan X Blue atau sebelumnya dikenal sebagai Twitter Blue, atau memiliki status organisasi terverifikasi.
  2. Memiliki setidaknya 15 juta tayangan (impressions) pada postingan pribadi selama 3 bulan terakhir secara kumulatif.
  3. Memiliki setidaknya 500 pengikut.
  4. Mengajukan permohonan dalam program Creator Subscription dan Creator Ads Share, dengan mengakses opsi Monetization di akun pengguna.
  5. Jika permohonan disetujui, pengguna harus membuat akun Stripe karena pembayaran keuntungan akan dilakukan melalui aplikasi pembayaran lintas batas tersebut.

Baca Juga: Benarkah Bookmark Twitter Bisa Dilihat oleh Orang Lain?



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x