Kompas TV saintek sains

Prakiraan Hujan di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, dan Banten Hari Ini Menurut BMKG

Kompas.tv - 15 Oktober 2023, 11:00 WIB
prakiraan-hujan-di-jawa-barat-jawa-tengah-yogyakarta-jawa-timur-dan-banten-hari-ini-menurut-bmkg
Ilustrasi peta Pulau Jawa. BMKG memprakirakan sejumlah wilayah di Pulau Jawa diguyur hujan pada hari ini, Minggu (15/10/2023). (Sumber: Wikimedia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan prakiraan hujan di sejumlah wilayah di Pulau Jawa pada hari ini, Minggu (15/10/2023).

Menurut prakiraan BMKG, tak semua daerah akan diguyur hujan, berikut ini rinciannya:

Banten

Ada sembilan wilayah di Provinsi Banten yang akan diguyur hujan menurut prakiraan BMKG, yakni daerah Bayah, Carita, Gunung Kencana, Lebak, Labuan, Malingping, Pandeglang, Rangkasbitung, dan Serang.

Wilayah Bayah, Gunung Kencana, Lebak, Pandeglang, dan Rangkasbitung diprakirakan akan diguyur hujan sedang pada siang hari.

Sementara itu, wilayah Carita, Malingping, Labuan, dan Serang akan diguyur hujan ringan pada siang hari ini, Minggu (15/10/2023).

Baca Juga: Prakiraan Hujan di Jabodetabek Hari Ini Menurut BMKG

Jawa Barat

Wilayah Jawa Barat yang diprakirakan akan turun hujan ialah Cianjur, Cibinong, Cipanas, Cisarua, Depok, Gadog, Kota Bogor, Pelabuhan Ratu, dan Sukabumi.

Wilayah Cianjur diprakirakan akan diguyur hujan ringan pada siang hari, sementara Cibinong pada malam hari. Kemudian darah Cipanas juga diprakirakan diguyur hujan ringan pada siang hari.

Lalu, wilayah Cisarua diprakirakan hujan ringan pada siang hari dan malam hari, sedangkan Depok akan diguyur hujan ringan pada malam hari.

Selanjutnya, wilayah Gadog dan Kota Bogor diprakirakan hujan ringan pada malam hari, sedangkan Pelabuhan Ratu dan Sukabumi akan diguyur hujan pada siang hari.


Baca Juga: Tata Cara, Niat, dan Doa Salat Istisqa untuk Minta Hujan, Imam Perlu Sampaikan Khutbah

Jawa Tengah



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x