Kompas TV saintek teknologi

WhatsApp Uji Coba Format Teks Baru di Android dan iOS, Buat Pesan Lebih Tertata dan Menarik

Kompas.tv - 15 Januari 2024, 05:00 WIB
whatsapp-uji-coba-format-teks-baru-di-android-dan-ios-buat-pesan-lebih-tertata-dan-menarik
Layanan pesan instan, WhatsApp, sedang menguji coba format teks baru di platformnya yang akan tersedia di Android dan juga iOS. (Sumber: WhatsApp)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Layanan pesan instan, WhatsApp, sedang menguji coba format teks baru di platform-nya yang akan tersedia di Android dan juga iOS.

Dengan format baru yang disiapkan, pesan yang dikirim di WhatsApp semakin tertata dan bervariasi. Seperti sebelumnya sudah ada seperti teks lebih tebal (bold), teks miring (italic), maupun teks yang dicoret (strikethrough).

Fitur yang sedang diuji coba pengguna salah satunya ialah simbol ">" yang pada saat digunakan dapat membuat pesan tersorot secara khusus.

Format lainnya yang dikenalkan apabila pengguna menggunakan simbol "_" atau "*" pengguna bisa membuat pesan dalam bentuk daftar poin. Sehingga lebih mudah untuk menyusun teks yang bentuknya berupa daftar.

Format tersebut dapat menghadirkan tampilan yang lebih menyenangkan dipandang mata saat dikirim.

Baca Juga: Cara Klaim Ganti Rugi Google Senilai Rp 10,9 Triliun, Simak 3 Langkah Ini

Saat ini, opsi format teks itu hanya dapat diakses oleh pengguna Android dengan aplikasi WhatsApp beta versi 2.24.2.9. Sedangkan pengguna iOS dapat menjelajahi fitur tersebut dengan versi 23.21.1.75.

Fase pengujian saat ini bertujuan untuk mengumpulkan respon dari pengguna, memastikan pengalaman yang mulus dan bebas bug sebelum opsi format teks baru itu tersedia untuk pengguna yang lebih luas.

Sebelumnya, WhatsApp secara resmi merilis fitur baru berupa layanan pembuat stiker atau "Sticker Maker" untuk para pengguna iPhone. 

Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi iOS itu dapat membuat, mengedit, dan membagikan stiker yang mereka desain sendiri di WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi.

Baca Juga: Cara Sembunyikan Nomor HP Agar Tidak Terlihat di Get Contact

Lewat fitur pembuat stiker itu, pengguna bisa mengubah foto diri menjadi stiker atau mempersonalisasi stiker yang sudah ada dengan cepat dan kreatif.

Tentunya stiker yang sudah dibuat bisa digunakan untuk menambah keseruan percakapan atau meramaikan suasana dalam grup.

Dengan adanya fitur tersebut, pengguna bisa membuat stiker sendiri tanpa harus melakukan "drag-and-drop" gambar dari galeri, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak resmi.




Sumber : Antara, Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x