Kompas TV TALKSHOW ayo sehat

[FULL UNCUT] Kritikan Pedas Rocky Gerung ke Jokowi Jadi Bola Panas | Livi On Point

Kompas.tv - 18 Agustus 2023, 16:56 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat dibuat gaduh akibat ucapan kritik Rocky Gerung yang dinilai menghina Presiden Joko Widodo. Sehingga kurang lebih ada 13 laporan yang masuk dan diproses oleh Bareskrim Polri.

Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko mengatakan ucapan Rocky termasuk ke dalam bentuk penyerangan kepada pribadi Jokowi. Bahkan Moeldoko mengatakan bahwa Rocky Gerung di remote oleh pihak tertentu seolah seperti robot.

Siapakah pihak yang dimaksud oleh Moeldoko meremot Rocky Gerung? Kira-kira apa yang jadi fokus atas kecaman dari para pelapor?

Tak sedikit warganet di media sosial mengaitkan kritikan Rocky dengan tujuan memecahkan kedekatan Menhan RI sekaligus Bacapres 2024 yang diusung Gerindra yaitu Prabowo Subianto dengan Joko Widodo. Dimana kita ketahui saat Pilpres 2019 dulu, Prabowo dan Rocky berada dalam satu kubu yang sama dan berlawanan dengan kubu Jokowi.

Lantas, Politisi Gerindra sekaligus Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Prabowo Subianto, Andre Rosiade mengatakan kritikan Rocky Ibarat “Bola Panas” bisa merusak kendurian Pilpres 2024.

Baca Juga: Dulu Gerindra Keras Mengkritik Pemerintah, Sekarang Bagaimana? | Livi On Point

Seberapa pengaruh itu kah kritikan Rocky Gerung bisa merusak kendurian Pilpres 2024? Lalu bagaimana sikap Prabowo ataupun Gerindra?

Sampai saat ini Prabowo belum ketok palu soal sosok Cawapres yang dipilih untuk mendampinginya di Pilpres 2024. Andre Rosiade mengatakan rekan-rekan gresrut akar rumput di lapangan telah memberi dukungan ke Prabowo karena sikap Jokowi yang condong beri dukungan ke Bacapres Gerindra itu.

Lalu, apakah sebenarnya Jokowi sudah beri ucapan secara langsung maupun tersirat ke Prabowo, soal Gibran jadi Cawapres Prabowo? Atau apakah selama ini Golden Tiket Bacawapres Prabowo tengah diperebutkan antara Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan Anak Jokowi Gibran Rakabuming Raka?

Saksikan selengkapnya Livi On Point episod “Kritik Rocky ke Jokowi jadi Bola Panas“ tayang hanya di KompasTV.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x