Kompas TV TALKSHOW b-talk

Upaya Paslon Tingkatkan Investasi Asing | B-TALK

Kompas.tv - 17 November 2023, 22:06 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Mengundang masuknya investasi swasta, termasuk investasi asing dari luar negeri, untuk memulihkan ekonomi yang terkontraksi paska pandemi Covid-19. Sebab pemulihan ekonomi tidak dapat berjalan cepat apabila hanya mengandalkan investasi pemerintah.

Peningkatan investasi asing akan menaikkan keberagaman investor yang akan meningkatkan pengalaman mengekspor dan mengakses pasar global dan pada akhirnya meningkatkan daya saing. Baik Indonesia maupun investor perlu melihat kembali penyebabnya minat investasi itu.

Sebab investasi sangat erat kaitannya dengan pendapatan nasional atau PDB. Investasi berupa penanaman modal yang meningkat akan memberikan dampak yang positif pada proses produksi dalam bisnis sehingga hal ini juga dapat berimbas pada peningkatan konsumsi rumah tangga.

Pemerintah pun kian sadar akan pentingnya peningkatan iklim investasi serta daya saing di Indonesia untuk memperbaiki iklim investasi.

Lantas hal apa saja yang dapat dilakukan oleh pasangan capres dan cawapres dalam menggoda investasi asing agar dapat menanamkan modalnya di Indonesia?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x