Kompas TV TALKSHOW b-talk

Perlinsos 2024 Naik 12%, Indikasi Apa?

Kompas.tv - 8 Januari 2024, 21:09 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Sinyalemen dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati yang menyampaikan bahwa perlindungan sosial masih menjadi jaring pengaman bagi perekonomian dan bagi masyarakat pada akhir November 2022 lalu nampaknya masih akan digaungkan pada tahun politik 2024 ini.

Rencananya pemerintah akan merencanakan penyaluran anggaran perlindungan sosial (perlinsos) pada tahun 2024 mendekati angka Rp.500 triliun.  Tentu saja hal ini naik sebesar 12.4% dari outlook 2023.

Apakah dengan peningkatan anggaran perlinsos dan subsidi ini terdapat hubungan antara politik dengan pemberian anggaran belanja yang cukup besar, yang sifatnya dirasakan langsung oleh masyarakat?

Host My Sister Tarigan, Roy Mandey Ketum DPP Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Akhmad Akbar Susamto Direktur Riset CORE Indonesia, Titis Nurdiana Wartawan Senior KONTAN.

 

 

===============

Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv

Media sosial KompasTV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvnews

#kompastv #livestreaming #breakingnews



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x