Kompas TV TALKSHOW rosi

Mahfud Jelaskan Alasan Mengapa Dirinya Baru Mengundurkan Diri sebagai Menkopolhukam

Kompas.tv - 1 Februari 2024, 20:55 WIB
mahfud-jelaskan-alasan-mengapa-dirinya-baru-mengundurkan-diri-sebagai-menkopolhukam
Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 3 Mahfud MD dalam Program ROSI, Kompas TV, Kamis (1/2/2024) malam. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Wakil Preiden (Cawapres) RI nomor urut 3 Mahfud MD, menjelaskan alasannya baru mengundurkan diri dari jabatan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Kemanan (Menkopolhukam) pada hari ini, Kamis (1/2/2024).

Penjelasan Mahfud tersebut disampaikan eksklusif dalam Program ROSI di KompasTV, Kamis (1/2/) malam, beberapa jam setelah menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

“Kalau kapan pun mundur itu pasti ada yang tanya. Mundur sekarang ada yang bilang, ‘Itu sama aja, itu sudah injury time baru mundur, kenapa tidak dulu-dulu’,” kata Mahfud.

“Kalau mundur dulu  juga sudah diperbincangkan, ketika dulu mau mundur (ada yang bilang) ‘Ya jangan sekarang, ini belum waktunya, cari waktu yang tepat’, gitu.”

Jika dirinya tidak mundur pun, Mahfud yakin pasti ada yang akan mempersoalkan, dan itu menurutnya merupakan hal yang biasa.

Baca Juga: Eksklusif, Mahfud MD Mundur dari Menkopolhukam agar Lebih Enak Bekerja di Kontestasi Pilpres

“Kalau nggak mundur juga pasti ada yang persoalkan. Ini kan rakyat kita ini 270 juta lah ya, punya pendapat mengelompokkan setuju, tidak setuju, mendukung, tidak mendukung, itu biasa.”

Mahfud menjelaskan, untuk dirinya pribadi ia merasa tidak tepat secara psikologis jika tidak mundur.

“Kalau saya sendiri sebenernya berpikirnya adalah tidak tepat bagi saya secara psikologilah kalau tidak mau bicara etis, kalau saya sudah ikut kontestasi begini kok tidak mundur.”

Saat Rosianna Silalahi, host ROSI menanyakan suasana batin Mahfud apakah merasa seharusnya mundur lebih awal? Ia mengtakan dulu ada diskusi tentang kemundurannya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x