Kompas TV TALKSHOW rosi

Indonesia Bisa Menang Lawan Korsel di Piala Asia U-23, jika Lakukan Ini | ROSI

Kompas.tv - 26 April 2024, 01:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga perempat final Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia melawan Korea Selatan pada Jumat, 26 April pukul 00.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar akan berlangsung menarik. Sebab, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong merupakan warga negara Korsel. 

Wartawan olah raga Kompas.com, Firzie A. Idris mengatakan ada celah yang bisa dilakukan untuk mengalahkan Korsel, sebab di laga Piala Asia U-23 ini dua pemain andalan yakni Bae Jun-ho dan Yang Hyun-Jun tidak ikut bertanding. 

Di sisi lain, pengamat sepak bola Ronny Pangemanan menyebut kuncinya yang penting Indonesia harus mencetak gol lebih dulu di laga perempat final nanti malam untuk menaikkan semangat para pemain.

Sementara mantan pemain Timnas Indonesia/top skor Liga Indonesia 1994-1995, Peri Sandria menilai pemain Timnas Korea Selatan mengandalkan kecepatan dan fisik yang bagus. Namun sebagai orang yang pernah melawan Korsel, ada cara yang bisa dilakukan untuk meredam Tim Gingseng. Apa itu? 

Ronny Pangemanan mengatakan jika Indonesia memenangkan pertandingan ini, maka tiket menuju olimpiade semakin dekat.

Ropan mengakui keunggulan pemain Timnas Korsel yang kuat dan belum pernah kemasukan gol di tiga pertandingan terakhir.

Tapi di sisi lain, ia optimistis dengan kualitas pemain Timnas Indonesia saat ini berpeluang menang, karena tak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. 

Sementara, Firzie A. Idris menyebut Korsel mengejar momen 10 kali lolos olimpiade beruntun. Akankah pelatih Shin tae-yong memutus ambisi ini? 

Saksikan dalam ROSI eps. Tebak Skor Timnas U-23 VS Timnas Korea Selatan di kanal youtube KompasTV. 

Link: https://www.youtube.com/watch?v=lZt8Zy0Oe64&list=PLdfKHnRgwwWFmvsA79GQ4IR_LleuuFJRQ&index=2 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x