Kompas TV tekno aplikasi

Sempat Error, Aplikasi PeduliLindungi Kini Sudah Dapat Diakses Kembali

Kompas.tv - 14 September 2022, 11:41 WIB
sempat-error-aplikasi-pedulilindungi-kini-sudah-dapat-diakses-kembali
Aplikasi PeduliLindungi yang sempat tidak dapat diakses atau error, kini sudah kembali beroperasi normal. (Sumber: KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aplikasi PeduliLindungi yang sempat tidak dapat diakses atau error, kini sudah kembali beroperasi normal.

Pernyataan itu diumumkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui akun Twitter PeduliLindungi, @PLindungi yang dilansir hari ini.

"SUDAH BEROPERASI NORMAL Saat ini aplikasi mobile dan web PeduliLindungi sudah dapat diakses kembali," demikian cuitan akun @PLindungi. 

Dalam pengumuman resmi tersebut disebutkan bahwa aplikasi PeduliLindungi bisa diakses lagi sejak 09.30 WIB. 

"Saat ini aplikasi mobile dan web PeduliLindungi sudah dapat diakses kembali per 9.30 WIB," demikian pengumuman tersebut. 

Diberitakan sebelumnya, aplikasi pemindaian sertifikat vaksinasi Covid-19, PeduliLindungi, dilaporkan mengalami gangguan, Rabu pagi tadi. Puluhan keluhan terkait PeduliLindungi ramai di media sosial hari ini.

Pihak PeduliLindungi melalui Twitter-nya, juga telah menyampaikan permintaan maaf atas gangguan yang dialami para pengguna hari ini.

Baca Juga: Penyebab PeduliLindungi Error Massal, Tak Bisa Login dan Akun Keluar Sendiri, Penumpang KRL Menumpuk

Menurut penjelasannya, aplikasi PeduliLindungi mengalami gangguan karena adanya perbaikan pada layanan dan aplikasi.

"Tim teknis PeduliLindungi sedang melakukan perbaikan segera agar layanan aplikasi web dan aplikasi mobile dapat segera digunakan kembali," cuit @PLindungi dikutip Kompas TV, Rabu.

Atas permasalahan ini Kemenkes RI disebut telah melakukan pemberitahuan kepada pengelola bandara dan transportasi publik untuk memberikan pelayanan.

"Mohon maaf sekali lagi atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," tulis PeduliLindungi.

Dilansir dari Antara, Kepala Biro Humas Kemenkes RI Siti Nadia Tarmizi sebelumnya  mengatakan gangguan sistem terjadi karena adanya perawatan rutin.

Nadia mengatakan pemeliharaan rutin pada jaringan sistem PeduliLindungi sebenarnya telah rampung dikerjakan pada pukul 03.00 WIB hari ini, tapi tim teknik memperpanjang proses perawatan.

"Dalam beberapa jam ke depan, website dan aplikasi PeduliLindungi dapat segera digunakan kembali oleh masyarakat," katanya.

Baca Juga: PeduliLindungi Akan Bisa Simpan Data Medical Check Up hingga Terhubung Apple Watch



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x