Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Berterima kasih kepada Umat Buddha di Hari Raya Waisak Karena Hal Ini

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 17:11 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Raya  Waisak bagi masyarakat Buddha.

Hal ini ia sampaikan dalam video di Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis (27/5).

"Atas nama pemerintah, keluarga, dan pribadi saya menyampaikan selamat memperingati Hari Tri Suci Waisak Tahun 2021 atau 2565 Tahun Buddhis kepada umat Buddha di seluruh Tanah Air," ujar Presiden dalam video tersebut.

Dalam pidatonya, Presiden mengapresiasi masyarakat Buddha yang tetap menerapkan protokol kesehatan dalam perayaan Hari Raya Waisak.

Baca Juga: Jokowi: Terima Kasih Umat Buddha yang Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Saat Rayakan Waisak

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada umat Buddha yang tetap menerapkan protokol kesehatan, menghindari kerumunan dalam beribadah, mengurangi mobilitas selama libur hari raya, dan menyelenggarakan peringatan Tri Suci Waisak secara virtual”, pungkasnya.

Dalam memperingati Hari Raya Waisak di tengah pandemi Covid-19, Presiden mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. 

Menurutnya, butir-butir ajaran Dharma sangat relevan dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Butir-butir keluhuran ajaran Dharma juga sangat relevan dengan situasi pandemi saat ini. Mengingatkan kita untuk terus melangkah di jalan kebaikan, mengendalikan diri dari perilaku buruk, meningkatkan kepedulian kepada sesama, serta membantu dengan tulus dan ikhlas," pungkasnya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x