Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Demo WN Afghanistan, Jokowi Resmikan Tol Balikpapan-Samarinda, Ribut Anggota TNI-Warga

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 23:11 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA,KOMPAS.TV – Berita Pertama, Ratusan pencari suaka asal negara Afghanistan menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor UNHCR, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada selasa pagi. Aksi penyampaian pendapat ini sontak berubah menjadi kericuhan saat aparat kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya diterjunkan. sejumlah pengungsi yang dianggap provokator juga langsung diamankan petugas.

Baca Juga: Polisi Bubarkan Paksa Demo Pencari Suaka Afghanistan di Depan Kantor UNHCR

Berita Kedua, Presiden Joko Widodo meresmikan langsung ruas tol Balikpapan-Samarinda seksi Balikpapan-Samboja di gerbang tol Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur. Jokowi menyebut, tol Balikpapan-Samarinda ini merupakan jalan tol pertama di pulau Kalimantan. Presiden Jokowi menjelaskan keberadaan jalan tol ini akan menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, meningkatkan jaringan logistik dan memperbaiki daya saing di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga: Jokowi Berharap Tol Balikpapan-Samarinda akan Menciptakan Pertumbuhan Ekonomi Baru di Kalimantan

Berita Ketiga, Perkelahian Terjadi antara warga dan anggota TNI yang dipicu adanya warga yang menolak di tes usap dan berujung pada pemukulan kepada Dandim Buleleng. Kejadian bermula saat Anggota TNI menggelar tes usap massal. Dua remaja tak kenakan masker dan menggunakan kendaraan dihentikan Anggota. Saat diimbau untuk tes usap keduanya menolak. Hingga akhirnya orang tuanya salah satu remaja tiba dan terjadi adu mulut. Tiba-tiba ada warga yang memukul Dandim Buleleng hingga akhirnya terjadi perkelahian. Hingga kini mediasi tengah dilakukan dan difasilitasi oleh Kapolres Buleleng.

Baca Juga: Kronologi TNI Hajar Warga Karena Dandim Dipukul Saat Tes Swab di Buleleng Bali

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x