Kompas TV video top 3 news

TOP3NEWS: Bahar Diperiksa Polisi, Rekonstruksi Kasus Handi-Salsa, Pemerintah Pangkas Masa Karantina

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 21:43 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Berita Pertama, Bahar Bin Smith bersama rombongan datang ke Polda Jabar sekitar pukul 12.30 Senin (3/1/2022). Bahar mengatakan  jika setelah pemeriksaan langsung ditetapkan tersangka dan ditahan Polri, maka hal tersebut merupakan bentuk  ketidakadilan. Sebelumnya beredar viral ceramah Bahar di Margaasih tersebut direkam dan dibagian ke sejumlah akun media sosial milik TR.

Baca Juga: 7 Fakta Terkuak di Rekonstruksi Trio TNI Hingga Menewaskan Handi - Salsa

Berita Kedua, Reka adegan kasus terbunuhnya sejoli muda, Handi Saputra  dan Salsabila di Nagreg, kabupaten Bandung. Tiga oknum TNI tersangka dihadirkan saat proses rekonstruksi. Dengan tertunduk dan terborgol, ketiga oknum tersebut melakukan reka adegan demi adegan. Hingga tiba pada adegan jasad kedua korban dibuang dari jembatan ke sungai. Kolonel P dan Kopda AS membuang kedua korban tabrakan ke dalam sungai dari jembatan menganti Banyumas.

Baca Juga: Pemerintah Pangkas Durasi Karantina dari Luar Negeri Menjadi 7 - 10 Hari
 

Berita Ketiga, Meski jumlah kasus Omicron bertambah, namun penanganan Covid-19 terkendali, dan tidak ada angka kematian akibat Covid. Usai rapat terbatas PPKM di Istana Kepresidenan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan sampaikan langkah pemerintah  yang mengurangi waktu karantina kedatangan luar negeri dari 14 menjadi 10 hari. Luhut menilai saat ini pemerintah lebih siap mengantisipasi risiko lonjakan kasus Covid-19 dibandingkan puncak kasus pada Juni tahun lalu.

Video Editor: Galih




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x