Kompas TV video vod

Pemkot Jakbar Beri Bantuan pada Ratusan Warga Krukut yang Tengah Jalani Karantina

Kompas.tv - 12 Januari 2022, 06:30 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Jakarta Barat salurkan bantuan kepada warga terdampak covid-19 suspect omicron yang kini harus menjalani karantina wilayah di Kelurahan Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat.

Bantuan berupa bahan pokok, vitamin, serta masker ini diberikan kepada 300 lebih keluarga di RW 02 yang menjalani karantina wilayah.

Di tengah guyuran hujan Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko bersama TNI dan Polri memberikan bantuan pada Selasa (11/01) malam.

Baca Juga: 500 Warga Krukut Jalani Tes Antigen untuk Cegah Penyebaran Omicron

Bantuan ini diberikan agar kebutuhan warga yang menjalani karantina wilayah selama 14 hari ke depan tetap terpenuhi.

Klaster covid-19 di RW 02 Kelurahan Krukut ini terjadi setelah salah satu warga yang diduga baru berpergian ke luar kota dinyatakan suspect omicron dari hasil observasi dan hasil penelitian selama isolasi di Wisma Atlet.

 Dari hasil tracing hingga saat ini sebanyak 40 warga dinyatakan positif covid-19.

Sebelumnya, warga RW 02, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat yang tepapar covid-19 terus bertambah, sebanyak empat orang warga kembali dinyatakan positif setelah hasil tes usap PCR pada Kamis lalu keluar.

Empat orang warga yang dinyatakan positif kini sedang menjalani isolasi mandiri sambil menunggu giliran untuk dibawa ke RSDC Wisma Atlet untuk dilakukan perawatan.

Kini total jumlah warga krukut yang positif menjadi 40 orang di mana 36 lainnya sudah menjalani perawatan di RSDC Wisma Atlet.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x