Kompas TV video vod

Bali Sambut Turis, Ini Kata Menparekraf Sandiaga

Kompas.tv - 5 Februari 2022, 12:11 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS TV – Penerbangan internasional ke Bali kembali dibuka. Turis asing bias masuk dan berwisata ke Pulau Dewata.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebut Bali siap hadapi kedatangan wisatawan mancanegara.

Sandiaga menyoroti Bali sebagai tulang punggung pariwisata Indonesia, dan telah mengalami kontraksi yang signifikan selama dua tahun ke belakang.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Semakin Menjadi, Sekolah Tatap Muka 100% di Bali Diberhentikan

“Hampir dua tahun Bali mengalami kontraksi yang signifikan, sementara pertumbuhan ekonomi Bali merupakan tulang punggung pariwisata kita," ujar Sandi, dilansir dari Kompas.com, Jumat (4/2).

Sandiaga menilai vaksinasi di Bali berjalan dengan baik. Meski begitu, ia tetap menegaskan bahwa protokol kesehatan tetap harus diterapkan dengan baik di setiap kegiatan.

Perekonomian di Bali alami penurunan signifikan sejak pandemi Covid-19.

Sandiaga menyebut  dibukanya penerbangan ke Bali sebagai upaya pemerintah menyukseskan event-event skala internasional di sana.

“Dibukanya penerbangan internasional ke Bali dilakukan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menyukseskan berbagai event-event berskala internasional yang akan digelar di Bali dan beberapa kota-kota lainnya di Indonesia, seperti KTT G20, MotoGP, dan ASEAN Summit 2023,” ujar Sandiaga Uno.

Video Editor: Lisa Nurjannah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x