Kompas TV video vod

Lampaui Target Kepesertaan, BPJamsostek Berhasil Catat Kinerja Positif Selama Tahun 2021!

Kompas.tv - 29 April 2022, 18:45 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek berhasil mencatatkan kinerja positif dengan melampaui target penambahan kepesertaan sebesar 19,7 juta peserta baru, atau mencapai 106 persen, selama tahun 2021.

Tak hanya itu, BPJamsostek juga mampu memangkas waktu pencairan klaim jaminan hari tua.

Dari rata-rata 10-15 hari menjadi hanya 15 menit dengan menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile atau JMO.

Capaian ini dibuktikan dalam laporan keuangan dan laporan pengelolaan program, LK-LPP, tahun 2021 yang resmi dipublikasikan, oleh jajaran direksi dan dewan pengawas BPJamsostek.

Cakupan kepesertaan BPJamsostek juga terus meningkat. 

Hingga akhir tahun 2021, BPJamsostek memiliki 50,92 juta pekerja yang terdaftar, 30,66 juta di antaranya merupakan peserta aktif dengan kontribusi iuran mencapai Rp80,15 triliun.

Pencapaian ini diyakini dapat menjadi modal penting bagi BPJamsostek, untuk mencapai universal coverage, terlebih dengan adanya dukungan langsung dari presiden.

Sementara itu, ketua dewan pengawas BPJamsostek, memberikan apresiasi kepada manajemen BPJamsostek atas penyampaian laporan keuangan yang dilakukan lebih cepat.

Sementara, tahun 2022 BPJamsostek akan fokus pada inisiatif strategis.

Salah satunya implementasi program jaminan kehilangan pekerjaan atau JKP, yang manfaatnya sudah bisa dirasakan oleh para pekerja.

Serta layanan syariah BPJS Ketenagakerjaan di seluruh wilayah Indonesia.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x