Kompas TV video vod

Jaga Inflasi Tetap Rendah, Pemprov Kalimantan Tengah Gelar Pasar Penyeimbang

Kompas.tv - 15 Oktober 2022, 16:30 WIB
Penulis : Dea Davina

Sebanyak 3.000 paket bahan pokok disediakan untuk masyarakat pada operasi pasar di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

KAB. PULAU PISANG, KOMPAS.TV - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama Anggota DPR Dapil Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, mensubsidi penyediaan kebutuhan pokok, sebagai bagian dari kepedulian pada warga Kalteng yang terdampak secara ekonomi, dari kenaikan harga BBM, dan pandemi.

Wargapun, mendapat paket kebutuhan pokok secara gratis.

Penggelontoran kebutuhan pokok bagi warga lewat Program Pasar Penyeimbang ini, jadi upaya Gubernur dan Pemprov Kalimantan Tengah, untuk menjaga tingkat inflasi tetap rendah.

Gubernur juga menyatakan Pemerintah Provinsi Kalteng Tengah menyiapkan strategi jangka panjang di Kabupaten Pulang Pisau, sehingga mampu menjadi salah satu daerah penyangga pangan di Kalimantan Tengah.

Selain memantau pelaksanaan Pasar Penyeimbang, Gubernur juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai, BLT BBM senilai Rp1.200.000.000,- kepada nelayan, pembudidaya ikan, dan pengolah ikan Kabupaten Pulang Pisau.

Pandemi, dan kesulitan ekonomi, menurut Gubernur bisa diatasi asalkan warga, terutama kaum muda, mau mencari peluang dan memanfaatkan potensi di wilayah tempat tinggalnya, untuk menghasilkan keuntungan dan perbaikan ekonomi.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x