Kompas TV video vod

Oknum TNI AL Peltu HS Bunuh Warga Sipil Lalu Tembak Diri Sendiri di Jayapura

Kompas.tv - 20 Oktober 2022, 16:56 WIB
Penulis : Theo Reza

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Seorang warga sipil bernama Tri Mulyo tewas ditembak oleh Anggota TNI Angkatan Laut Peltu Hery Susanto di Distrik Abepura kota Jayapura pada rabu (19/10) Malam.

Komandan Lantamal X Brigjen TNI Marinir Feryanto Marpaung menjelaskan kejadian ini bermula ketika istri korban dan anaknya dalam perjalanan ke rumah, namun diadang oleh pelaku. Karena ketakutan ia menghubungi suaminya yang merupakan korban.

Korban yang mendapat laporan mendatangi lokasi dan terjadi perkelahian antara korban dengan pelaku.

Pelaku kemudian mengeluarkan senjata api yang dibawa dan menembak korban yang menyebabkan korban meninggal di lokasi kejadian.

Pelaku pun panik karena korban meninggal dunia lalu melakukan upaya bunuh diri dengan menembak dirinya. Pelaku sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk perawatan medis, namun akhirnya meninggal dunia pada Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 WIT.

Saat ini POM Angkatan Laut bersama Kepolisian Polda Papua tengah menyelidiki asal usul kepemilikan senjata api yang digunakan pelaku, serta mendalami motif pembunuhan.

Atas perbuatannya, Peltu Hery Susanto dipecat dengan tidak hormat dan dimakamkan tanpa upacara kedinasan. Selain itu, kasus pembunuhan ini ditutup karena pelaku dinyatakan meninggal dunia

Video Editor: Mukhammad Rengga




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x