Kompas TV video vod

Di Hadapan PM Palestina, Jokowi Sebut Palestina Sahabat Dekat Indonesia

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 12:59 WIB

BOGOR, KOMPAS TV – Presiden Joko Widodo atau Jokowi sambut kunjungan PM Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Bogor, Senin (24/10).

Mengawali pertemuan dan diskusi antara dua negara, Jokowi ungkapkan rasa senang bisa bertemu kembali.

Di momen itu juga Jokowi menyebut Palestina adalah sahabat dekat Indonesia.

Baca Juga: Momen Jokowi Sambut Hangat PM Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Bogor

“Senang bisa bertemu kembali setelah pertemuan kita di Glasgow,” ucap Jokowi pada PM Palestina.

“Palestina adalah sahabat dekat Indonesia, Palestina adalah salah satu negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia,” lanjutnya.

“Indonesia juga secara konsisten terus mendukung perjuangan bangsa Palestina. Saya harap kunjungan Yang Mulia dapat emakin memperkokoh hubungan yanh baik ini,” lanjut Jokowi.

Ini menjadi pertemuan kembali antara Jokowi dan Shtayyeh usai sebelumnye bertemu di sela-sela kegiatan KTT COP26 Glasgow, November 2021 lalu.

Di momen itu, Jokowi menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk terus mendukung perjuangan Palestina menjadi negara yang merdeka, berdaulat penuh, dan dapat menentukan nasibnya sendiri dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota negaranya.

"Palestina selalu menjadi perhatian penting bagi Indonesia," ucap Jokowi kala itu.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah hal yang menjadi perhatian Indonesia terkait Palestina. Pertama, Indonesia sangat prihatin dan mengecam berbagai pelanggaran yang terus dilakukan Israel.

Video Editor: Bara Bima




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x