Kompas TV video vod

Rakor Bimtek E-Kepegawaian untuk Para Hakim dan Panitera

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 16:17 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

NTB, KOMPAS.TV - Rakor Bimbingan Teknis Pengadilan Tinggi Nusa Tenggara Barat yang berlangsung 14 hingga 16 Desember 2022 di Senggigi Lombok Barat, diikuti oleh 160 orang peserta yang terdiri dari seluruh Hakim Tinggi se-NTB, Panitera, Panitera Penganti, Sekretaris dan petugas it, dari pengadilan tinggi se-wilayah ntb, hakim pengadilan agama, dan Pengadilan Tata Usaha Negara, se-NTB serta dua orang Kemenkumham RI di NTB.
Pembukaan rakor dibuka Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Pudjoharsoyo dengan harapan seluruh hakim se-NTB dan jajarannya bisa mengikuti Bimtek yang sangat penting sebagai salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia, SDM Kepegawaian seluruh Pengadilan Negeri se-NTB.

Dalam rakor tersebut akan dibahas sejumlah hal yang terkait dengan peningkatan SDM Kepegawaian di lingkungan pengadilan negeri se-NTB.

Mulai dari Sosialisasi Hukuman Disiplin, Manajemen SDM, Pengawasan dan Pembinaan Pegawai, hingga praktik menggunakan Aplikasi SIMAN atau Sistem Informasi Manajemen Aset Negara dan Aplikasi SAKTI atau Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pilot project bagi pengadilan daerah lain se-Indonesia.

Agar tidak membosankan Rakor Bimtek yang sangat menguras energi dan pikiran para hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Negeri se-NTB, panitia menyisipkan “ice breaking” senam sederhana untuk melenturkan otot.  
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x