Kompas TV video vod

Presiden Jokowi Meresmikan Hunian Milenial di Depok, Harga Mulai Rp 200 Jutaan

Kompas.tv - 13 April 2023, 12:35 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan hunian milenial untuk Indonesia di Depok, Kamis (13/4/2023). 
Pada sambutannya Jokowi mengapresiasi Menteri BUMN Erick Thohir atas terwujudnya hunian untuk milenial yang berkonsep TOD atau transit oriented development.

“Saya sangat menghargai ide besar dan dilaksanakan, bukan hanya ide tapi dilaksanakan di lapangan pembangunan hunian baru di kota-kota yang macet di semua titik, hari ini kita lihat gagasan menteri Erick Thohir kita apresiasi, setelah saya masuk tadi ruangannya, kamarnya sangat bagus, kemudian juga fasilitas pendukungnya juga sangat bagus dan yang paling penting ini disiapkan untuk hunian milenial,”kata Jokowi dikutip dari siaran Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (13/4/2023). 

Baca Juga: Resmikan Hunian Milenial di Depok, Jokowi: Beli, Bonusnya dapat Kereta Api

Jokowi mengatakan konsep ini dapat mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum seperti kereta. 

“Yang kalau mereka beli bonusnya dapat kereta api, bangun tidur mandi langsung lompat ke kereta api kemana-mana pun bisa, kita semua gak tergantung pada mobil yang memacertkan, jangan dibangun di Jakarta saja, tapi di kota-kota yang sudah macet,”kata Jokowi. 

Soal harga Jokowi pun membeberkan hunian milenial itu mulai dari Rp 200 juta dengan cicilan yang murah. 

“Harganya subsidi Rp 200 juta, tidak ada subsidi ada Rp 300 juta, Rp 500 juta, cicilannya juga murah, pas sekali untuk anak-anak muda kita, hunian milenial ini akan kita kembangkan di semua kota,”pungkas Jokowi. 

Video Editor: Firmansyah
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x