Kompas TV video vod

Momen Heroik! Polisi Gendong Jemaah Disabilitas untuk Laksanakan Shalat Idulfitri

Kompas.tv - 21 April 2023, 18:17 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

SOLO, KOMPASTV - Sebuah momen indahnya kebaikan diperlihatkan oleh seorang anggota polisi yang menggendong salah satu jemaah disabilitas yang hendak melaksanakan Shalat Idulfitri. Momen ini diapresiasi oleh jemaah lain.

Bripka Agung Riyadi, Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Solo, Jawa Tengah menggendong salah satu jemaah disabilitas untuk menuju Pamedan Pura Mangkunegaran tempat digelarnya Sholat Idulfitri.

Kemudian Bripka Agung menurunkan warga tersebut di atas sajadah yang telah disiapkan oleh kerabatnya.

Pertemuan Bripka Agung dengan warga ini terjadi ketika ia sedang bertugas mengatur lalu lintas dan arus keluar masuk jemaah di Pamedan Pura Mangkunegaran. Dirinya sedang menyeberangkan jemaah, ketika melihat warga disabilitas berjalan merayap tanpa menggunakan kursi roda menuju lokasi Sholat Idulfitri.

Seusai Sholat Idul Fitri, kebaikan yang awalnya dilakukan oleh Bripka Agung menular ke warga lainnya dengan gantian menggendong warga disabilitas tersebut menuju rumahnya.

Berbuat  baik tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi penerimanya, namun juga bagi yang melihatnya hingga bisa menularkan kebaikan yang lain.

Baca Juga: Beri Rasa Aman, Polisi Gelar Patroli di Perumahan


 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x