Kompas TV video cerita rasa

Grebeg Kampung Cicangkuang Sukabumi, Berbagi Rasa di Hari Raya

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 21:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Di momen special Hari Raya Idul Fitri kali ini, Benu akan merangkum berbagai kegiatan sosial yang telah Benu laksanakan. Mulai dari “Grebek Kampung Ramadan” di pelosok Sukabumi, menyiapkan menu sehat untuk berbuka dengan Food Truck Dapur Keliling, berbagi kepada anak yatim,  dan ikut menyiapkan sahur, serta berbelanja baju lebaran.

Pertama Benu menyambangi Desa Cicangkuang di Sukabumi untuk mengikuti beberapa program Ramadan yang diagendakan oleh Dompet Dhuafa. Di awali dengan Grebek Kampung Ramadan di Sukabumi, Jawa Barat.

Jarak tempuh menuju desa Cimahpar sekitar 6 jam dari Jakarta. Akses menuju kampung ini juga cukup sulit, harus melewati jalanan berbatu yang menanjak maupun turunan curam yang cukup ekstrim. Dipimpin Hj. Oning, ibu-ibu kampung Cicangkuang menyiapkan dapur dadakan untuk memasak berbagai hidangan khas Desa Cimahpar yang akan dibagikan ke warga sekitar saat berbuka puasa nanti.

Bersama tokoh masyarakat dan warga setempat, Benu akan mencicipi Angeun Cipati Iwung, Angeun Cipati Nangka, Bekakak Ayam Kampung, Oseng Genjer, aneka lalapan seperti terubuk, lenca, sambal, dan beberapa masakan khas Kampung Cicangkuang.

GREBEK KAMPUNG RAMADAN

Kp. Cicangkuang, Desa Cimahpar, Jampangan, Kalibunder, Sukabumi, Jawa Barat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x