Kompas TV video vod

Kisah Jegglex yang Koleksi Puluhan Motor Skuter, Bisa Dapat Untung Jutaan Rupiah

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 17:18 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Sepeda motor skuter tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta motor skuter, khususnya skuter dari negara belahan Eropa.

Hal ini yang mendasari Jegglex, pria asal balikpapan yang memutuskan untuk menjadi kolektor dan pecinta motor skuter.

Puluhan sepeda motor skuter saat ini parkir di garasi rumahnya. Dirinya mengaku telah jatuh cinta dengan skuter sejak tahun 90an, kecintaan akan sepeda motor skuter khususnya merek vespa di pengaruhi sang ayah yang juga tertarik dengan skuter.

Koleksi sepeda motor skuter miliknya saat ini di dominasi merk vespa, namun ada juga sepeda motor skuter  idolanya seperti Skuter Viatka, Bionka keluaran Rusia tahun produksi 1956 silam.

Selain penikmat skuter, dirinya juga berkeyakinan skuter atau vespa miliknya adalah salah satu bentuk investasi, tak jarang skuter koleksinya juga diburu oleh para kolektor lain. Tentu harganya pun cukup fantastis mulai puluhan juta, ratusan juta, tak jarang mencapai miliaran rupiah.

Kolektor tentu memburu keunikan, history, serta keterawatan skuter itu sendiri. Bahkan dari berburu skuter Jegglex bisa menyekolahkan ketiga anaknya, hingga salah satunya telah memasuki jenjang sarjana.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x