Kompas TV video vod

Warga Saksikan Upacara Pelebon Almarhum Raja Denpasar IX Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pemecutan!

Kompas.tv - 25 Juni 2023, 01:24 WIB
Penulis : Edwin Zhan

DENPASAR, KOMPAS.TV - Pelebon Almarhum Raja Denpasar IX Ida Tjokorda Ngurah Jambe Pemecutan yang menggunakan tingkat Upacara Utamaning Utama atau tertinggi yang di kenal dengan karya Pelebon Nyawa Ngesti Wedana.

Pelebon ini merupakan upacara yang paling utama untuk seorang raja dengan menggunakan bade tumpang 11 setinggi 22 meter yang di arak menuju Setra Badung.

Iring-iringan berjalan dari Puri Agung Denpasar di Jalan Veteran kemudian melintas menuju Patung Catur Muka di Titik 0 Kota Denpasar selanjutnya menuju Setra Badung.

Raja Denpasar IX meninggal dalam usia 80 tahun pada Februari 2023, Layon dari Raja Denpasar ke-IX dinaikkan ke Bade Tumpang 11 dan Lembu pada pukul 12.30 WITA akan berangkat ke Setra, setelah Layon dibakar acara akan.

Dilanjutkan dengan Nganyud di Pantai Padang Galak.

Baca Juga: Ungkap Rasa Syukur Atas Hasil Panen, Pemuda di Blora Jateng Jalankan Tradisi 'Sawuran Nasi'!

_____                                                                   

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x