Kompas TV video vod

Kampanyekan Motor Listrik, Gubernur Ridwan Kamil Konvoi Bareng Warga di Bandung

Kompas.tv - 26 Juni 2023, 10:24 WIB
Penulis : Pompe Sinulingga

BANDUNG, KOMPAS.TV - Menyusuri jalur Gedung Sate-Gedung BI Jabar, dengan mengendarai motor listrik rancangan, bergaya klasik, RKG (Ridwan Kamil Gesit) 5000, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memimpin formasi konvoi kendaraan listrik bertajuk Jabar berseri tanpa emisi.

Acara ini merupakan rangkaian dari West Java Energy Forum, sebagai bentuk komitmen Jabar mengurangi emisi gas rumah kaca.

Selain mengesahkan perda tentang transisi energi, sejumlah program pengurangan emisi karbon di Jawa Barat juga telah digalakan.

Diantaranya penggunaan kendaraan listrik untuk kedinasan perangkat daerah, yang mana jabar menjadi provinsi pertama yang melakukan kebijakan tersebut.

Hasilnya, kebijakan ini dapat menghemat anggaran kendaraan, hingga lima kali lipat, dan mengurangi lebih dari 1.000 kilogram ekuivalen karbondioksida.

Pemprov Jabar juga memastikan kelancaran dan keamanan penggunaan mobil listrik bagi warga Jabar, dengan menyediakan 153 SPKLU yang tersebar di seluruh daerah di Jabar, serta 11 unit SPKLU fast caharging.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun mengajak warga Jabar untuk beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Ini Kata Direktur Eksekutif Migrant Watch Aznil Tan soal Polemik PMI Ilegal dan TPPO



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x