Kompas TV video vod

Hevearita Optimistis Kota Semarang Mampu Raih Gelar Kota Layak Anak Kategori Utama

Kompas.tv - 29 Juni 2023, 17:21 WIB
Penulis : Shinta Milenia

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk memastikan Kota Semarang, Jawa Tengah sebagai Kota Layak Anak, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak tinjau fasilitas dan pelayanan untuk anak.

Penilaian Kota Layak Anak mulai dilakukan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) dengan mengunjungi fasilitas dan pelayanan di Semarang, Jawa Tengah.

Salah satu yang ditinjau adalah layanan di Kecamatan Semarang Barat yang terdapat sekolah paud dan juga fasilitas fisioteraphi untuk penyandang disabilitas.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kota Semarang menunjukkan layanan ambulan khusus penyandang  disabilitas dan sejumlah fasilitas lain yang mendukung kesehatan anak.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu optimistis Kota Semarang akan mampu memperoleh predikat Kota Layak Anak kategori utama atau kategori tertinggi.

Berbagai komponen penilaian, menurutnya semuanya  sudah terpenuhi.

Penilaian Kota Layak Anak terdiri dari sejumlah klaster mulai dari kebijakan, implementasi dalam bidang transportasi, kesehatan, layanan pendidikan hingga fasilitas untuk penyandang disabilitas.

Baca Juga: Di Blitar, Petugas Temukan Hewan Kurban Terinfeksi Cacing Hati

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x