Kompas TV video vod

Tinggal Sebulan Anggaran Belum Turun, World Beach Games 2023 Batal Digelar!

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 15:16 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Hanya tinggal sebulan lagi, Bali tiba-tiba saja menarik diri sebagai Tuan Rumah Ajang World Beach Games 2023.

Komite Olimpiade Indonesia beralasan, anggaran dan persiapan yang terlalu mepet dikhawatirkan mengganggu kualitas penyelenggaraan acara.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari bilang, pembatalan Bali sebagai Tuan Rumah World Beach Games 2023 disebabkan masalah anggaran.

Pengunduran diri, Bali sebagai Tuan Rumah World Beach Games 2023 tercantum di situs resmi Asosiasi Komite Olimpiade Nasional atau ANOC.

Dengan sangat terkejut dan sangat kecewa ANOC mengetahui bahwa Komite Olimpiade Indonesia, menarik diri dari komitmennya sebagai tuan rumah World Beach Games bulan Agustus 2023.

ANOC menyebut, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mundur, karena  anggaran tidak kunjung cair dari Pemerintah Indonesia dan tidak ada waktu untuk menyelenggarakan WBG 2023.

Karena pembatalan dilakukan, satu bulan sebelum event digelar, ANOC tidak bisa mencari tuan rumah alternatif dan membatalkan World Beach Games tahun 2023 ini.

Soal pembatalan sebagai Tuan Rumah World Beach Games, Dinas Pariwisata Provinsi Bali menyatakan bukan dari pihaknya.

Bahkan Dinas Pariwisata sudah menyiapkan akomodasi bagi para atlet dan ofisial yang akan berlaga.

Diantaranya di Nusa Dua, Jimbaran, Canggu, dan Kuta.

Lalu apa tanggapan Menteri Pemuda dan Olahraga?

Hingga kini, Menpora masih menunggu penjelasan Komite Olimpiade Indonesia, soal alasan pasti pembatalan World Beach Games 2023 di Bali.

Tetapi keputusan sudah diambil.

Semoga saja, hal ini tidak mengganggu 2 event internasional lainnya yang tengah dipersiapkan Indonesia. Yakni Piala Dunia Sepak Bola U-17 serta Piala Dunia Bola Basket FIBA. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x