Kompas TV video vod

Pengakuan Petugas PPSU di Kelapa Gading yang Dipaksa Pejabat Kelurahan Ngutang Pinjol

Kompas.tv - 8 Juli 2023, 00:31 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah Petugas PPSU Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara dipaksa untuk berhutang 20 juta rupiah ke pihak koperasi dan aplikasi pinjaman online oleh salah satu pejabat kelurahan.

Salah satu petugas PPSU Kelurahan Kelapa Gading Barat, Yusuf membenarkan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya dipaksa untuk berhutang oleh salah satu kepala seksi di Kantor Kelurahan Kelapa Gading Barat.

Yusuf dan tiga rekannya mengaku dipaksa berhutang ke pihak koperasi dan pinjaman online dengan nominal yang sudah ditentukan sebesar 20 juta rupiah dan ironisnya Yusuf dan rekan-rekannya hanya mendapatkan 500 ribu rupiah dari 20 juta yang dipinjamnya dari koperasi maupun pinjaman online tersebut.

Dirinya mengaku tidak mengetahui kemana dan digunakan untuk apa sisa uang pinjamannya tersebut oleh oknum pejabat kelurahan itu.

Terkait hal ini, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku telah mengetahui kasus tersebut dari Wali Kota Jakarta Utara dan kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut dan nanti bila terbukti oknum tersebut akan diberikan sanksi.

Video Editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x