Kompas TV video vod

Selidiki Temuan Potongan Tubuh, Polisi Bakal Lakukan Tes DNA Korban Mutilasi di Sleman

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 16:30 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Ikbal Maulana

SLEMAN, KOMPASTV - Polisi masih menyelidiki temuan potongan tubuh manusia  di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Untuk memastikan identitas dan jenis kelamin korban polisi akan melakukan tes DNA dari potongan tubuh yang telah ditemukan.

Warga Sleman, Yogyakarta dibuat geger dengan temuan potongan tubuh manusia oleh seorang pemancing di Aliran Sungai Bedog, Rabu malam.

Kuat dugaan, korban tewas akibat dibunuh dan jasadnya dimutilasi oleh pelaku.

Untuk mencari bagian tubuh lain yang masih hilang pada Kamis siang Polisi, TNI, Tim SAR dan relawan menyisir tiga sungai di sekitar Jembatan Kelor, Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakarta.

Pencarian selama enam jam akhirnya berbuah hasil. Petugas gabungan kembali menemukan bagian tubuh manusia usai menyisir Aliran Sungai Bedog. Temuan ini, berjarak 1 kilometer dari potongan tubuh lainnya.

Hingga Kamis siang, total ada 5 bagian tubuh manusia yang sudah ditemukan dan masih proses identifikasi di RS Bhayangkara Polda DIY.

Selain itu, polisi juga sempat menemukan bungkusan plastik berisi pakaian perempuan, namun masih diselidiki apakah ada kaitannya dengan kasus ini atau tidak.

Untuk memastikan identitas dan jenis kelamin korban, polisi akan melakukan tes DNA dari potongan tubuh yang telah ditemukan.

Saat ini, polisi telah memeriksa 3 orang saksi. Polisi menduga, pembunuhan dilakukan di lokasi berbeda mengingat penemuan anggota tubuh merupakan desa wisata yang ramai pengunjung.

Proses pencarian bagian tubuh korban akan terus dilanjutkan hingga batas waktu  yang belum ditentukan.

Selama proses pencarian berlangsung, garis polisi dipasang di sepanjang Jembatan Kelor, Bangunkerto, Sleman.
 

Baca Juga: Polisi Akan Tes DNA untuk Identifikasi Temuan Organ di Sekitar Korban Mutilasi di Yogyakarta

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x