Kompas TV video cerita rasa

Gampoeng Aceh Kuliner Serba Aceh di Bandung

Kompas.tv - 20 Agustus 2023, 11:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Buat foodlovers di bandung dan sekitarnya yang ingin mencicipi kuliner khas Aceh. Gampoeng Aceh yang menawarkan berbagai sajian autentik khas serambi mekkah ni bisa jadi pilihan. Benu sudah janjian dengan bang faisal, sahabat Benu sekaligus pemilik Gampoeng Aceh.

Kebetulan hari ini bang faisal mau masak gulee sie masak puteh. Selain gulee sie masak putih, hidangan yang satu ini juga punya sebutan lain, seperti gulee puteh atau kari putih. Bahkan ada juga yang menyebutnya gulee korma atau gule masak kurma, meski masakan ini tidak menggunakan bahan dari buah kurma.

Aneka hidangan ala aceh juga tersedia di sini food lovers. Ada sayur kuah pliek, cumi teutumeh, teutumeh muloh, rendang, keumamah, asam keueng, dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk minumannya teh tarik dan kopi tarik khas Aceh, yang menjadi primadonanya.

Tapi foodlovers juga bisa memesan varian kopi lainnnya. Karena Gampoeng Aceh menghadirkan menu kopi yang terbuat dari bijih kopi khas aceh seperti robusta tangse, robusta Lamno, dan arabica gayo. Gampoeng aceh ini bisa jadi pilihan tempat nongkrong bersama kawan atau keluarga. Bisa juga sebagai pengobat kerinduan masakan autentik khas kampung halaman, bagi orang aceh yang sedang merantau di Bandung.


GAMPONG ACEH CAFÉ : Jl. Pahlawan No.28, Cikutra, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x