Kompas TV video vod

Maju Mundur Bacawapres Pengaruhi Nasib 3 Koalisi Menuju Pilpres 2024?

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 22:05 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Bakal Capres PDI-P, Ganjar Pranowo bertemu dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar.
Pertemuan Ganjar  dan Muhaimin  dilakukan di sebuah cafe di Jakarta Selatan.

Di  akhir pertemuan Ganjar memberikan bingkisan spesial pada Cak Imin, berupa kandang burung yang berisi sepasang Burung Love Bird berwarna merah dan hijau.

Ganjar menyebut jika love bird merupakan simbol kesetiaan.

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengartikan hadiah dari Bacapres Ganjar Pranowo, sebagai simbol rayuan dan ajakan untuk bergabung ke koalisi yang mengusung Ganjar Pranowo. Tapi, Ketum PKB itu menyatakan bahwa dirinya sudah berkoalisi bersama Prabowo Subianto.

Sementara itu, koalisi antara PDI-P dan PPP sama seperti koalisi poros lain, masih belum memutuskan siapa sosok yang akan diusung sebagai cawapres pendamping Ganjar di pilpres.

Sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan, Sandiaga Uno, menanggapi usulan namanya menjadi bacawapres. 

Sandi menyatakan  dirinya tetap menyerahkan keputusan pada para pimpinan partai politik dan PPP juga masih membuka komunikasi dengan partai lainya.

Tarik ulur hubungan PDI-P dan PPP terkait pilpres masih cukup menarik.

Di satu sisi PDI-P tak ingin kehilangan dukungan PPP, meski sempat menegaskan bahwa bacawpares Ganjar belum tentu Sandiaga Uno. Tapi  di sisi lain, PDI-P masih berusaha mencari dukungan parpol lain agar ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

 

#bacawapres #pemilu #surveibacawapres
 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x