Kompas TV video vod

Festival Rempah dan Pesta Kawe 2023 di Sumsel, Tingkatkan Produksi Petani Lokal

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 20:48 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

SUMSEL, KOMPAS.TV - Miliki aneka hasil bumi berupa rempah-rempah, Sumatera Selatan memamerkannya dalam Festival Rempah dan Pesta Kawe 2023. Festival ini diharapkan mendorong semangat petani lokal untuk meningkatkan produksi sehingga membuat petani lebih sejahtera.

Kekayaan rempah Sumatera Selatan dipamerkan dalam Festival Rempah dan Pesta Kawe 2023 yang berlangsung sejak 25 hingga 27 Agustus 2023 di halaman PTC Mall, Palembang.

Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel, Febrita Lustia, membuka ajang ini yang diikuti perwakilan 17 Kabupaten Kota se-Sumatera Selatan.

Gubernur Herman Deru berharap, festival ini dapat mendorong semangat petani lokal untuk meningkatkan produksi sehingga membuat petani lebih sejahtera.

Festival Rempah ini  telah keempat kalinya digelar Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan, yang menyajikan aneka hasil olahan rempah-rempah dari tiap daerah.

Festival Rempah digelar dengan tujuan agar masyarakat luas dapat menggali kekayaan rempah nusantara.

Festival Rempah menurut rencana akan terus berlangsung, sehingga dapat meningkatkan perekonomian daerah melalui kunjungan pariwisata.

#sumsel #rempahindonesia #festival



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x