Kompas TV video vod

Daftar Selebriti Hingga Agensi Entertaiment Paling Berpengaruh Asal Korea Selatan

Kompas.tv - 19 September 2023, 15:00 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Forbes Korea Selatan merilis data siapa saja selebriti Korea Selatan yang paling berpengaruh tahun ini.

Posisi nomor 1 diduduki oleh boyband besutan HYBE. Tak hanya di Korea, BTS memiliki popularitas hingga skala internasional.

Terbukti dari angka-angka yang dicetak membernya yang baru saja merilis single mereka.

Bahkan Suga yang baru menggelar konser mengumpulkan pendapatan kotor tertinggi dari sebuah konser yang dilakukan penyanyi solo Korea, lebih dari 57 juta dollar atau Rp875 miliar.

Posisi kedua adalah pesepakbola Son Heung Min yang punya popularitas sangat besar di negaranya. Pasalnya heung min berkali-kali membanggakan Korea dengan prestasi yang ia raih di sepakbola.

Posisi ketiga, Blackpink, yang dianggap berprestasi tak hanya sebagai band tapi per membernya pun memiliki tingkat popularitas yang merata. Tahun ini akhirnya Jisoo menjadi member terakhir yang merilis single.

Ke-empat ada Song Joong Ki. Aktor korea yang baru saja mengumumkan kelahiran anaknya ini dinilai punya popularitas yang stabil, setiap ia merilis drama ataupun film anyar. Terakhr Joongki berperan di drama Reborn Rich.

Terakhir, Yoo Jae Suk. Buat para penggemar running man pasti tau siapa dia. Presenter dan pembawa acara Korea Selatan yang jadi top list karena kemampuannya yang luar biasa dalam membawakan acara.

#sahamkorea #forbeskorea #bts




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x