Kompas TV video vod

Rekonstruksi Penganiayaan dan Pembunuhan Imam Masykur, Tersangka Peragakan 23 Adegan

Kompas.tv - 26 September 2023, 18:12 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pomdam Jaya menggelar rekonstruksi kasus penganiayaan dan pembunuhan terhadap Imam Masykur, seorang penjual obat di Ciputat, Tangerang Selatan oleh oknum anggota Paspamres dan TNI.

Rekonstruksi ini digelar di Pomdam Jaya Jakarta dan dihadiri perwakilan Kejagung, Kadispenad, serta keluarga korban.

Rekonstruksi dimulai dengan memperagakan adegan para tersangka yang menculik korban saat bekerja di toko obat di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Ketiga tersangka dihadirkan dalam reka adegan ini.

Reka adegan dilanjutkan pada saat pelaku menganiaya korban hingga jasad korban dibuang ke Waduk Jatiluhur Purwakarta, Jawa Barat. Total ada 23 adegan yang diperagakan para tersangka.

Saat ini, Pomdam Jaya tengah mempercepat pengumpulan berkas perkara untuk kemudian sesegera mungkin melimpahkan berkas ke Pengadilan Militer sebelum akhir bulan September ini.

Keluarga yang ikut menyaksikan rekonstruksi juga sempat dilibatkan kala korban menghubungi ibunya untuk disediakan uang tebusan Rp 50 juta.

Orangtua Imam Masykur berharap para pelaku yang diduga telah merencanakan pembunuhan terhadap korban dihukum seberat-beratnya.

Baca Juga: Hotman Paris dan Ibu Imam Masykur Beber Ulah Oknum Paspampres Usai Hadiri Rekonstruksi

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x