Kompas TV video cerita rasa

Kuliner Warung Tenda Pinggir Jalan Harjo Bestik, Kuliner Solo Wajib Coba!

Kompas.tv - 17 Desember 2023, 21:00 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Masih di kota Solo. Makan malam kali ini, Benu mau jajan di tenda pinggir jalan, kalo ini sih Benu sering sebenernya. Tapi ini legendaris, Sudah generasi ke empat. Namanya Harjo Bestik.

Dari Jalan Slamet Riyadi kota Surakarta, Benu bertolak ke Jalan Dokter Rajiman, Kemlayan, tak jauh dari pasar kembang kota Surakarta. Benu sengaja mendatangi di tenda pusatnya, konon ini lokasi pertama Harjo Bestik berjualan.

Dari namanya Harjo Bestik pasti kalian mengira tempat ini berupa restoran, namun tidak pada kenyataannya Harjo Bestik ini adalah sebuah warung makan yang berupa tenda yang ada di jalan dr Rajiman, jalan Kapten Mulyadi dan jalan Veteran. Warung Harjo Bestik adalah salah satu warung yang menjual beef steak ala Eropa yang dinikmati dengan nasi putih khas Indonesia. 

Semua pesanan pelanggan dibuat secara dadakan. Wah menu di sini unik-unik ya namanya, Ada kamar bola, dan elek elek-an. Elek kan jelek ya dalam bahasa jawa.

Usai sudah Benu liburan di kota Solo, Foodlovers yang mau liburan akhir tahun, semoga ini bisa menginspirasi ya. Udah di catat kan, atau kalo kelewatan, bisa nonton di youtube Cerita Rasa Kompas TV. Selamat berakhir pekan dan sampai jumpa minggu depan.

 

BESTIK HARJO

JL. Dr Rajiman, Kemlayan, Kec. Serengan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57152



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x