Kompas TV video news or hoax

Benarkah Ada Dana Kampanye Ilegal? | NEWS OR HOAX

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 15:20 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan atau PPATK menemukan transaksi mencurigakan dalam rekening khusus dana kampanye parpol. Dimana ditemukan peningkatan jumlah transaksi pada rekening para peserta pemilu mencapai 100 %. Transaksi tersebut terindikasi mencurigakan  karena tak sesuai dengan profil nasabah pemegang rekening dan terhubung dengan kegiatan penambangan ilegal dan tindak pidana lain.

Komisi Pemilihan Umum pun mengaku telah menerima surat dari PPATK mengenai transaksi mencurigakan ini.  KPU sendiri bisa menindaklanjuti dengan audit forensik pada rekening yang dicurigai, bila terjadi pada rekening khusus dana kampanye. Diketahui bagi pasangan capres-cawapres, caleg DPR dan DPRD dana kampanye yang berasal dari sumbangan pribadi maksimal RP 2,5 M, sementara yang berasal dari perusahaan atau organisasi non-pemerintah maksimal 25 miliar rupiah.

 

===============

Sahabat KompasTV, jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube KompasTV, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming KompasTV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube KompasTV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari KompasTV.

Sahabat KompasTV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: www.kompas.tv

Media sosial KompasTV:
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV

Instagram: https://www.instagram.com/kompastv

Twitter: https://twitter.com/KompasTV

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvnews

#kompastv #livestreaming #breakingnews



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x