Kompas TV video vod

Jelang Malam Tahun Baru, Sejumlah Persiapan dan Aturan Diberlakukan di Sejumlah Daerah

Kompas.tv - 29 Desember 2023, 17:49 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Tahun baru sebentar lagi akan tiba, sejumlah persiapan dan aturan diberlakukan di sejumlah daerah demi malam tahun baru berjalan lancar.

Di Puncak Bogor, polisi akan menutup jalur untuk sementara. Penutupan dilakukan sejak pukul 18.00 WIB sore pada 31 Desember dan baru dibuka kembali pada pukul 06.00 WIB pagi tanggal 1 Januari 2024.

Penutupan jalur dilakukan karena dari hasil evaluasi libur panjang natal, kendaraan yang menuju Puncak Bogor melebihi kapasitas yang ada.

Lalu lintas di Tol Jakarta Cikampek mulai ramai, polisi memasang water barrier di bahu jalan tol sepanjang Rest Area Kilometer 57.

Polisi juga memasang tolo-tolo di pintu masuk dan keluar rest area agar kendaraan tetap pada lajur kiri saat akan masuk dan keluar rest area.

Penumpang yang akan berangkat liburan tahun baru mulai memadati Stasiun Gubeng Surabaya.

Untuk itu, selama masa angkutan libur natal dan tahun baru PT KAI Daop 8 Surabaya mengoperasikan 44 perjalanan kereta api jarak jauh reguler dan 6 kereta tambahan.

Guna menciptakan keadaan yang kondusif dan nyaman di malam pergantian tahun pada 31 Desember 2023 nanti, sejumlah larangan diberlakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya, di antaranya seperti tidak menggelar pesta kembang api dan petasan dengan suara yang mengganggu.

Petugas akan gencar merazia penjual petasan tanpa izin atau musiman di pinggir jalan. 

Pemkot bersama kepolisian juga akan menyiagakan pasukan di perbatasan kota guna mencegah terjadinya arak arakan di malam pergantian tahun.

Selain itu untuk mengantisipasi kerumunan di tengah kota, konvoi dan kegiatan lainnya yang memicu kerumunan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta warganya menggelar kegiatan perayaan sendiri di setiap RW.

Baca Juga: Libur Nataru, Okupansi Penginapan di Dataran Tinggi Dieng Terus Alami Peningkatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x