Kompas TV video vod

MA Gelar Bimtek Penyusunan Dokumen Rekomendasi Kebijakan - MA NEWS

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 09:55 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Penelitian Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Keadilan Mahkamah Agung melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Dokumen Rekomendasi Kebijakan Kepada para Koordinator dan Pelatihan Administrasi Kegiatan bagi Tim Sekretariat Penyusun Dokumen Rekomendasi Kebijakan.

Kegiatan ini diselenggarakan di Jakarta, diikuti 81 orang yang merupakan gabungan Koordinator dan Tim Penyusun Naskah Kebijakan di lingkungan Mahkamah Agung.

Dalam kesempatan ini Sekretaris Badan Litbang Diklat Kumdil MA, Achmad Jufri mengatakan kegiatan pelatihan diselenggarakan pasca terbitnya Perpres Nomor 21 Tahun 2024 tentang perubahan atas Perpres Nomor 13 Tahun 2005 tentang Sekretariat Mahkamah Agung, nomenklatur Badan Penelitian Dan Pengembangan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan resmi berubah menjadi Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan.

Jufri menerangkan dengan perubahan nama ini maka turut pula merubah fungsinya. Oleh karena itu, Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan  membekali para Koordinator dan Tim Penyusun Naskah Kebijakan di lingkungan Mahkamah Agung.

Nantinya tim tersebut bertugas membantu Sekretaris Mahkamah Agung dalam melaksanakan penyusunan rekomendasi dan evaluasi strategi kebijakan di bidang hukum dan peradilan.

Dengan adanya bimbingan teknis ini, diharapkan dapat memberi bekal bagi tim penyusunan rekomendasi kebijakan untuk menggali lebih dalam serba serbi dan mengatasi hambatan-hambatan dalam penyusunan rekomendasi naskah kebijakan yang nantinya diberlakukan di Mahkamah Agung.

Baca Juga: MA Utus 2 Hakim Perwakilan Ikut Serta Dalam Dialog ICESCR di Swiss - MA NEWS

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x