Kompas TV video vod

Sidang Istimewa Laporan Tahunan 2023, PT Medan Berhasil Tangani 2.970 Perkara - MA NEWS

Kompas.tv - 18 Maret 2024, 13:36 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

MEDAN, KOMPAS.TV - Dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan, Panusunan Harahap, sidang istimewa penyampaian laporan tahunan 2023 Pengadilan Tinggi Medan berlangsung pada Kamis (7/03/2024).

Pada kegiatan yang juga dihadiri Penjabat Gubernur Sumatra Utara, Hassanudin beserta Forkopimda tersebut, Panusunan Harahap menyampaikan capaian dan tantangan yang telah dihadapi Pengadilan Tinggi Medan.

Selama tahun 2023, Pengadilan Tinggi Medan menangani sebanyak 2.970 perkara dan telah berhasil memutus 2.771 perkara.

Seluruh perkara yang telah diputus, dilaksanakan dalam waktu kurang dari tiga bulan.

Panusunan Harahap mengungkapkan pencapaian tersebut diraih melalui optimalisasi pemanfaatan teknologi informasi dengan meluncurkan ecourt, e-Litigation untuk memberikan kemudahan proses peradilan kepada masyarakat.

Selain itu, guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Pengadilan Tinggi Medan juga telah mengusulkan pembentukan empat pengadilan baru, yakni Pengadilan Negeri Samosir, Nias Selatan, Tapanuli Tengah dan Pengadilan Negeri Batubara.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumatra Utara, Hassanudin mengapresisasi pencapaian Pengadilan Tinggi Medan dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat untuk memperoleh keadilan, terutama dalam pemanfaatan teknologi informasi.

Diharapkan kedepannya Pengadilan Tinggi Medan dapat menekan berbagai kendala dan meningkatkan produktivitas dengan tetap membina hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak.

Pengadilan Tinggi Medan berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mempermudah mendapatkan keadilan.

Baca Juga: Mahkamah Agung Gelar Webinar Upaya Pengendalian Gratifikasi dan Berantas Korupsi - MA NEWS

#manews #sidangistimewa #ptmedan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x