Kompas TV video vod

Puan Sebut Belum Ada Pengajuan Hak Angket Kecurangan Pemilu ke DPR, Gambaran Nyali Gamang PDIP?

Kompas.tv - 30 Maret 2024, 13:53 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - Di tengah Sidang MK yang mulai memanas, penyelesaian dugaan Kecurangan Pemilu 2024, melalui hak angket justru belum ada titik terang. Ini setelah Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP, Puan Maharani menyebut belum ada instruksi terkait hak angket ke Fraksi PDI-P.

Semangat 45 hak angket dugaan kecurangan pemilu, yang justru dihembuskan Capres yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, belum terlihat serius.

Pasalnya hingga kini tak ada pergerakan dari PDIP. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Puan Maharani, justru tegaskan belum ada instruksi dari Fraksi PDIP, soal hak angket.

Usai memimpin rapat paripurna di Gedung DPR, Puan menjelaskan jika hak angket adalah jalan terbaik maka akan dilaksanakan.

Wacana hak angket bergulir dari Koalisi Perubahan Capres dan Cawapres Anies-Muhaimin yang kemudian turut digaungkan oleh Ganjar-Mahfud, terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Meski hingga kini genderang hak angket yang sempat ditabuh belum lanjut bertalu. Seakan menanti instruksi yang tak kunjung terjadi.

Baca Juga: Istana Bantah Presiden Jokowi dan 2 Menteri PKB Bahas Hak Angket Kecurangan Pemilu

#angket #pemilu #pdip #ganjarpranowo #puanmaharani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x